7-manfaat-ikut-coding-bootcamp

Yuk, Simak 7 Manfaat Ikut Coding Bootcamp!

Bagi kamu para programmers, pasti tidak asing lagi dengan istilah ‘Coding Bootcamp’, bukan? Ya, benar. Coding Bootcamp adalah program pelatihan pengembangan perangkat lunak atau software secara intensif, yang pertama kali hadir sekitar tahun 2011. Program ini dapat berguna bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi, yang dapat berguna di dunia kerjamu nanti.

Sebelum kamu mengikuti Coding Bootcamp, ada baiknya bila kamu tahu keuntungan mengikuti kegiatan ini, yang akan dibahas dalam poin-poin berikut ini.

  1. Meningkatkan kemampuan praktikal

Di samping pengetahuan teoretis, kamu juga akan mempelajari ilmu praktikal. Di bootcamp, tersedia program-program dan materi-materi khusus yang dapat mendukung keterampilan kamu sebagai seorang developer. Selain itu, materi yang disampaikan juga relevan dengan perkembangan bisnis masa kini.

  1. Harga terjangkau dan jangka waktu singkat

Berbeda dengan perkuliahan, kamu tidak perlu mengeluarkan waktu dan biaya yang ekstra, karena harga coding bootcamp cenderung relatif murah. Durasi pelatihan juga terbilang singkat, yaitu berkisar antara 12-24 minggu, yang menjadikan program ini sangat efektif. Kamu juga akan dibimbing oleh instruktur-instruktur profesional untuk berdiskusi.

  1. Meningkatkan standar akan permintaan tenaga kerja IT yang tinggi

Tingginya permintaan IT di era sekarang ini dapat meningkatkan persaingan kamu. Dengan mengikuti coding bootcamp, kamu akan meningkatkan kemampuanmu, dan meningkatkan kualitas CV mu.

  1. Memperluas networking

Dengan mengikuti coding bootcamp, kamu akan bertemu dengan banyak orang, dan berinteraksi dengan mereka. Ini memberi peluang bagi kamu untuk membangun networking yang kuat. Selain itu, penyelenggara coding bootcamp juga biasanya bekerjasama dengan beberapa perusahaan, sehingga dapat memudahkan kamu mencari pekerjaan.

  1. Kebebasan membangun karir

Apa yang kamu pelajari di coding bootcamp memberi kamu pilihan untuk merancang karirmu sendiri. Dengan kemampuan membuat berbagai bahasa pemrograman memungkinkan kamu memiliki fleksibilitas untuk pergi ke mana pun. Kamu juga bisa memanfaatkan pengetahuan tentang coding untuk menjadi freelancer programmer, dan sebagainya.

  1. Akan berdampak pada industri teknologi

Seiring dengan perkembangan industri teknologi yang cepat dalam 15 tahun trakhir, kamu akan mendapat tempat di depan dalam industri, dan menjadi bagian dari proses teknologi di dunia.

  1. Manfaat lain di luar industri teknologi

Keterampilan yang kamu pelajari dalam coding bootcamp juga dapat diterapkan di luar bidang teknologi. Beberapa pekerjaan yang tidak terkait langsung dengan ilmu komputer juga dipengaruhi oleh kebutuhan akan pemahaman tentang pemrograman.

Program coding bootcamp kini telah banyak menarik perhatian generasi muda, bahkan sekarang program ini sudah dilaksanakan secara online. Salah satunya yang bisa kamu ikuti adalah IDStar Java Bootcamp, yang merupakan salah satu program bootcamp IT yang diselenggarakan ONE dibawah naungan IDStar. Kamu akan mendapatkan beberapa manfaat di antaranya pelatihan gratis selama 1-3 bulan, uang saku selama pelatihan, bimbingan dari trainer profesional, jaminan direkrut perusahaan kredibel, fasilitas setelah penempatan di perusahaan, dan sebagainya. Cek juga informasi selengkapnya di website ONE.


Tinggalkan komentar anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.