Tips Anti Malas Saat Belajar


Belajar memang bukan sesuatu yang bisa di anggap mudah, seringkali kita tergoda oleh banyak hal ketika kita sedang belajar, seperti ingin bermain game, chatting dengan teman, ingin menonton film, dan banyak hal lain yang akhirnya membuat kita jadi kurang fokus untuk belajar, bahkan akhirnya tidak jadi belajar.

Apalagi disaat pandemic Covid-19 ini, kita diharuskan untuk belajar dirumah, pasti godaan yang bikin fokus buyar waktu belajar juga makin banyak, yang tadinya dikelas kalo ketiduran akan dibangunin guru atau dosen, sekarang guru atau dosen belum tentu sadar kalo kamu tidur, apalagi kalo kelas onlinenya gaharus buka camera.

Walaupun belajar kadang bikin kita bosen, tapi belajar itu penting loh untuk masa depan kita, jadi kita perlu berusaha untuk tetep fokus belajar, demi masa depan kita. Nah, buat kamu yang sering malas saat belajar, coba lakuin tips dibawah ini ya, biar kamu lebih nyaman dan fokus waktu belajar!

  1. Cari spot paling nyaman             

Coba cari spot yang nyaman untuk kamu belajar, bisa dikamar, ruang tengah, pokoknya tempat yang paling kamu suka tapi tetep kondusif untuk kamu belajar. Setelah itu siapkan juga properti untuk kalian belajar, seperti meja, kursi, laptop, dan internet yang stabil.

  • Silent dulu smartphone kamu

Suara notifikasi memang suka bikin penasaran, makanya lebih baik kamu matikan dulu notifikasi di smartphone kamu biar kamu lebih fokus belajar, setelah belajar baru lanjut main smartphone lagi!

  • Nyalakan musik favorit kamu

Putar lagu yang kamu suka, supaya belajar kamu jadi lebih nyaman. Tapi ini tidak berlaku untuk semua orang, ada yang fokus kalo sambal denger musik, ada juga yang malah terganggu.

  • Pakai alarm untuk atur jam belajar

Coba bikin jadwal belajar kamu, patuhi jadwal yang kamu buat, dan berhenti jika jam belajarmu sudah selesai!

Learn continually – there’s always “one more thing” to learn
– Steve Jobs –


Tinggalkan komentar anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.