Tanggal 4 dan 5 Maret 2021 pukul 10.00 – 15.00 adalah waktu diselenggarakannya Workshop Robotic Process Automation (RPA) oleh Drife Solution dan ONE Indonesia. Kegiatan ini memiliki tujuan agar peserta memahami konsep RPA, mengenal tentang UiPath, yaitu perusahaan software global yang mengembangkan platform untuk RPA, dan mendapatkan pengetahuan dasar untuk mengembangkan RPA dengan UiPath. Bertemakan RPA, peserta diwajibkan untuk menginstall UiPath Studio untuk dapat mengoperasikan praktik tentang Robotic Process Automation (RPA). Dari 118 peserta, terpilih 50 peserta yang dapat mengikuti workshop selama 2 hari ini.

Dibawakan oleh Frans Deo, selaku RPA Expert, topik atau materi yang dipelajari dalam workshop ini adalah RPA Overview, UiPath Overview, Workflow Designer Panel, Type of Workflow, Variable and Data Type, Control Flow, Data Manipulation, Excel and Datatable, dan Web Automation.

Selain materi yang dipaparkan, peserta juga melakukan praktek langsung dengan mengerjakan kuis dan assignment yang disediakan, serta adanya pendampingan dai mentor.

Bagi kalian yang belum berkesempatan untuk mengikuti RPA Workshop ini, jangan khawatir. ONE punya banyak event menarik lainnya yang bisa kalian ikuti.

Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya!


Tinggalkan komentar anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.