Pada tanggal 17 dan 18 Desember 2020 kemarin, ONE Indonesia di bawah naungan IDStar Group bekerja sama dengan ICCN (Indonesia Career Center Network) untuk menyelenggarakan StarTech Career Day, yaitu event yang menghadirkan webinar sekaligus peluang bagi kaum muda yang sedang mencari pekerjaan khususnya di bidang IT.

Acara ini berlangsung selama dua hari, dan diisi dengan tema webinar yang berbeda. Pada hari pertama, yakni tanggal 17 Desember, acara ini menyuguhkan tema “First Thing First for Fresh Graduates” yang dibawakan oleh Kak Nilla Khofiqoeni, membahas seputar tips membuat CV yang menarik dan tips lolos tes wawancara perusahaan.

Berlanjut ke hari ke dua, yaitu tanggal 18 Desember, acara ini menyuguhkan tema “Kick Start Your Career As a RPA and Java Developer” dibawakan oleh Kak Hendra Ramdhan yang membahas seputar Robot Process Automation (RPA) dan Kak Gema Chrisdwianto yang membahas seputar Java. Tak lupa, ada testimoni RPA yang dibawakan oleh Kak Adi Januardi selaku pemenang juara 2 event ICStar Hackathon 2020.

Tidak lupa di akhir acara, ada doorprize bagi mereka yang mengajukan pertanyaan menarik seputar topik pada hari itu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain webinar, event ini juga membuka lowongan bagi kaum muda terutama fresh graduates untuk melamar pekerjaan. Salah satu lowongan yang tersedia dalam acara ini adalah ONE Java Bootcamp, yaitu Bootcamp IT yang diselenggarakan ONE Indonesia di bawah naungan IDStar Group, yang memberi pelatihan sekaligus jaminan kerja. Bootcamp ini memiliki banyak manfaat, di antaranya pelatihan 1-3 bulan secara gratis, jaminan pekerjaan di perusahaan yang kredibel, dipandu oleh trainer yang profesional, uang saku selama pelatihan, dan fasilitas laptop saat penempatan di perusahaan. Untuk dapat mengikuti acara ini, kamu hanya perlu memenuhi kriteria berikut, yaitu lulus S1 jurusan IT atau sejenis dengan ijazah, berusia 22-25 tahun, dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang aktif dan baik.

One Java Bootcamp Flyer

Bagi sudah hadir, terima kasih banyak atas partisipasinya, dan bagi yang belum sempat menghadiri acara ini, jangan khawatir karena ONE punya banyak event-event bermanfaat lainnya yang bisa kamu ikuti! Jangan lupa pantau media sosial dan website kita ya!

Instagram: https://www.instagram.com/oneindo.id/

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/one-indonesia/

Facebook: https://web.facebook.com/One1ndonesia


Tinggalkan komentar anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.