Please share this project
0
Rumah Baca Indonesia (RBI) Sorong – PAPUA
By Komunitas Kami Anak Bangsa
Pembangunan RBI ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang peduli dengan masa depan anak bangsa dan ingin turut mencerdaskan lewat pendidikan dan buku. Mari beri dukungan!
29 August 2016
Ongoing

KKAB akan membuka Rumah Baca Indonesia di Pulau Raam, Papua Barat. Dengan jumlah lebih dari 150 anak, minat baca masih sangat minim, anak-anak di pulau ini banyak menghabiskan waktu dengan bermain di pantai atau sekedar memancing ikan. Sedangkan orang tua mereka, para nelayan, masih menggunakan cara yang berbahaya dalam menangkap ikan.

Pendidikan yang rendah membuat para nelayan di Pulau Raam menggunakan bom yang merusak alam bawah laut dan tentunya sedikit demi sedikit akan berdampak kepada mata pencaharian mereka suatu hari kelak. Jika anak-anak di Pulau Raam hanya bisa melihat cara orang tua mereka menangkap ikan sepeti ini dan tidak diperlengkapi dengan pendidikan yang benar, maka kemungkinan besar anak-anak ini akan mengulangi siklus perusakan bawah laut yang sama dengan orang tua mereka.

Harapannya dengan dibangunnya Rumah Baca Indonesia di Pulau Raam, minat baca anak akan meningkat, anak-anak beroleh ilmu pengetahuan dari buku-buku, yang pada akhirnya memicu perubahan cara berpikir mereka sehingga dapat memajukan masyarat yang ada di Pulau Raam serta menjaga generasi seterusnya dengan kehidupan yang lebih baik.

Support This Project
Funds
books
rak buku
Logistik Jakarta - Papua
Jasa pengiriman buku dan rak buku dari Jakarta - Papua
Ongoing Project

Dec
04
Rumah Baca Indonesia (RBI) Sorong – PAPUA
Progress
2000 books
0%
(0 books)
3 rak buku
0%
(0 rak buku)
1 Logistik Jakarta - Papua
0%
(0 Logistik Jakarta - Papua)
IDR 20,000,000
0%
(IDR 0)
Please confirm your donate here.
Participants
Edi
Past Projects
Gallery Activities
One Donate
Please fill in the following data if you want to support this campaign.

With this data, One Indonesia will Donate to this ​campaign​ as your name. Thank you for your support.

Register to Support
You must to login or register new account to donate.

Languages