Please share this project
0
RBI 28 di Gang Angkir – Medan, Sumatera Utara
By Komunitas Kami Anak Bangsa
KKAB mengusung misi untuk mendirikan perpustakaan gratis di setiap pelosok Indonesia. Dukung #GerakanIndonesiaBaca dengan membantu KKAB dengan program Rumah Baca Indonesianya!
25 July 2016
Achieved

Pembangunan Rumah Baca Indonesia (RBI) 28 di gg.Angkir – Medan, Sumatera Utara merupakan kerjasama yang menyatukan beberapa pihak yang ingin berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa. Didukung olehPT. IForce Consulting Indonesia untuk dukungan donasi tunai dan transportasi selama di Medan; PT Sinarmas MSIG LIfe untuk dukungan donasi tunai, donasi buku, dan donasi asuransi jiwa; PT Pos Logistik Indonesia untuk dukungan logistik pengiriman buku dari Jakarta ke Medan; Phintraco Group untuk donasi buku dalam rangka merayakan dirgahayu Phintraco 25; dan ONE Indonesia yang mendukung pengumpulan buku dan donasi buku. Lokasi Rumah Baca ke 28 ini merupakan kawasan binaan Yayaasan Anugerah Mulia Abadi (YAMA)

Hari sabtu, 25 Juni 2016, adik-adik sudah hadir dari jam 8 pagi padahal acara dimulai pukul 9, mereka semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik di acara ini. Acara dimulai dengan pembukaan kata pengantar oleh KKAB yang diwakili oleh Ketua Bidang Pendidikan, Arifa dan Pak Yusnoveri mewakili YAMA.

Setelah itu salah satu adik memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menyatakan bahwa Rumah Baca Indonesia ini memang didedikasikasikan untuk kepentingan masa depan bangsa dan menjadikan Indonesia Raya yang merdeka termasuk dalam bidang pendidikan.

Dilanjutkan dengan rangkaian seremonial peresmian Rumah Baca Indonesia; penandatanganan Nota Kesepakatan antara KKAB dan YAMA tentang Pembukaan Rumah Baca Indonesia ke 28 Medan yang diwakili oleh Arifa dan Yusnoveri; Penyerahan Papan Nama Rumah Baca Indonesia ke 28, diwakili oleh Ketua Lingkungan X, Ibu Demak Sinaga.

Selanjutnya penyerahan buku simbolik yang sudah di cap RBI 28, oleh Bapak Khairul Hafas mewakili Sinarmas MSIG Life kepada Ibu Rosiany Hutagalung mewakili YAMA. Penyerahan Lambang Garuda Indonesia dan simbolis Bendera Merah Putih kepada perwakilan YAMA, Bapak Pangihutan Hutagalung oleh Irene Umar perwakilan ONE Indonesia.

Acara peresmian ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ibu Rosiany Hutagalung; para hadirin dan adik-adik berdoa secara khusuk, agar Tuhan YME menyertai dan memberkati RBI 28 ini dan bisa menjadi wadah bagi adik-adik memperoleh ilmu.

Acara ramah tamah dimulai dengan menari daerah Sumatera Utara, semua hadirin, undangan, dan adik-adik ikut serta menari dan merasakan kegembiraan. Semoga rumah baca yang dibangun di gg. Angkir ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima pada khususnya dan turut memajukan bangsa Indonesia pada umumnya.

Support This Project
Funds
Achieved Project

Jun
25
RBI 28 di Gang Angkir – Medan, Sumatera Utara
Progress
IDR 10,000,000
0%
(IDR 20,000)
Please confirm your donate here.
Participants
Edi
Past Projects
Gallery Activities
One Donate
Please fill in the following data if you want to support this campaign.

With this data, One Indonesia will Donate to this ​campaign​ as your name. Thank you for your support.

Register to Support
You must to login or register new account to donate.

Languages