Keluarga ONE Indonesia adalah sebuah tim yang memiliki komitmen dan motivasi tinggi untuk membangun Indonesia menjadi pemimpin dunia di masa depan. Melalui ONE Indonesia, kami ingin mengajak seluruh warga Indonesia bergabung untuk mendorong bangsa Indonesia mencapai potensi tertingginya. Tim ONE Indonesia terdiri dari beberapa individual yang mensyukuri perbedaan dan saling menghargai keunikan masing-masing.


Irene Umar

Irene Umar - Director

(Director)

Irene memulai karirnya di dunia perbankan setelah lulus dari President University di Cikarang. Karir tersebut membawanya ke Dubai, India, dan Singapura. Sekembalinya ke Indonesia, Irene memulai bisnisnya sendiri.

Sebagai pengusaha, salah satu tantangan terbesarnya adalah kurangnya kualitas dari sumber daya manusia Indonesia. Dengan semakin maraknya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Irene semakin prihatin terhadap kemampuan tenaga kerja Indonesia untuk bersaing.

Melalui ONE Indonesia, Irene ingin merangkul semua kalangan terkait untuk bekerja sama dan berkolaborasi sehingga tujuan pendidikan Indonesia bisa tercapai dan sumber daya manusia Indonesia akan siap menghadapi persaingan global yang semakin meningkat.


Arifa Tan

Arifa Tan - Technology Advisor

(Technology Advisor)

Arifa adalah salah satu lulusan Universitas Bina Nusantara Jakarta yang telah berhasil memimpin timnya menjadi perusahaan konsultan IT ternama di level internasional. Namun, obsesi Arifa sebenarnya adalah pendidikan dan perannya dalam menentukan masa depan Indonesia tercinta. Hal inilah yang telah menginspirasi Arifa untuk mengejar gelar Master di bidang pendidikan dan memimpin divisi pendidikan di sebuah organisasi nirlaba nasional.

Melalui ONE Indonesia, Arifa akan menerapkan keahlian dan pengetahuan yang dimilikinya untuk membangun ONE sebagai platform dan pusat data pendidikan digital terkemuka.


Sri Irianti

Ir. Sri Irianti, MM - Advisor

(Advisor)

Iiek adalah profesional handal di bidang keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya. Iiek mendapatkan pelatihan akademis formal yang meliputi agribisnis, manajemen, keuangan dan kontrol, serta manajemen keuangan syariah dari IPB, PPM Institute, Harvard Extension School, dan Universitas Paramadina.

Di Indonesia, Iiek telah bekerja secara luas di bidang keuangan dengan beragam pengalaman kerja di bank swasta, bisnis start-up, organisasi Olimpiade sains, pendidikan tinggi swasta, dan kampanye politik. Selain itu, Iiek memiliki pengalaman bekerja di perusahaan penerbitan Budha di Boston, Amerika Serikat. Iiek menempatkan integritas, meritokrasi, profesionalisme, dan penghargaan terhadap keanekaragaman sebagai nilai yang penting.

Melalui ONE Indonesia, Iiek ingin mewujudkan impiannya agar semua anak di segala penjuru Indonesia bisa menerima pendidikan berkualitas tinggi.


Rosalyna Wijaya

Rosalyna Wijaya - Partnership Development

(Partnership Development)

Lyna, lulusan University of Wisconsin-Madison, menemukan kecintaannya pada dunia pendidikan setelah kembali ke Indonesia. Lyna percaya bahwa pendidikan adalah sesuatu yang dapat menyatukan atau memecah belah sebuah bangsa, dan hanya melalui pendidikan yang berkualitas, sebuah bangsa bisa menjadi makmur.

Lyna, yang sangat gemar membaca, baru saja memulai bisnisnya sendiri yang berfokus pada pendidikan kreatif dan kecintaan membaca. Lyna percaya pada nilai-nilai berbagi dan memberi, ketulusan, integritas, dan bahwa menolong orang lain akan memuluskan jalan menuju sukses.

Melalui ONE Indonesia, Lyna berharap dapat lebih banyak menjangkau orang untuk bisa bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.


Lisiana Tambuwun

Lisiana Tambuwun - Digital Marketing

(Digital Marketing)

Lisi yang saat ini bekerja di perusahaan konsultan IT adalah lulusan dari LSPR Jakarta. Keterlibatannya di ONE Indonesia didorong oleh kecintaannya pada anak-anak. Kesedihannya yang mendalam adalah ketika anak-anak Indonesia kadang tidak dapat mencapai impian dan potensinya karena kurangnya akses ke pendidikan yang memadai. Saat ini Lisi aktif di organisasi nirlaba lokal yang fokusnya terkait dengan pendidikan.

Melalui ONE Indonesia, Lisi berharap dapat menginspirasi anak-anak untuk dapat bermimpi dan terus berjuang untuk mewujudkan impian mereka lewat membaca dan kesempatan belajar yang menyenangkan.


Ricka Kartika Barus, SH, CCDC

Ricka - Media Relation

(Legal Advisor)

Ricka, lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, sudah bekerja di beberapa firma hukum di Jakarta sebelum akhirnya membuka firma hukumnya sendiri. Ricka adalah anggota Asosiasi Advokat Indonesia dan memiliki lisensi sebagai Advokat dan Certified Career Direct Consultant dari Knoxville, TN, Texas 2012. Keahliannya adalah hukum tenaga kerja, merger dan akuisisi, hukum capital markets dan perbankan, keuangan, dan investasi. Ricka juga mendapatkan pelatihan singkat tentang Hukum Ketenagakerjaan dari University of Manchester, Inggris. Ricka menempatkan integritas, disiplin, profesionalisme, dan penghargaan terhadap perbedaan sebagai nilai-nilai yang penting.

Melalui ONE Indonesia, Ricka berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan seluruh rakyat Indonesia.


Kris Touw

Kris Touw - Media Relation

(Media Relation)

Kris adalah Ibu dari satu anak, penulis, penyuka jalan-jalan, dan entrepreneur, yang lulus dari Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Kecintaannya pada buku dan membaca menginspirasinya untuk mendirikan persewaan buku online. Baru-baru ini, Kris juga memulai sebuah usaha di bidang pendidikan kreatif untuk membuat media pendidikan interaktif yang menyenangkan untuk anak-anak dan orang tua. Kris percaya bahwa kolaborasi, kooperasi, dan koordinasi akan menghasilkan dampak yang lebih besar dalam proyek dan program pendidikan.

Melalui ONE Indonesia, Kris hendak meningkatkan kepedulian dan ketertarikan akan pentingnya pendidikan berkualitas tinggi untuk semua.


Ferdinand Prasetyo

Ferdinand Prasetyo - Web Developer

(Web Developer)

Setelah lulus dari Monash, Ferdinand bekerja di beberapa perusahaan konsultan IT sebelum akhirnya mendirikan sebuah perusahaan digital marketing. Ferdinand menikmati segala bentuk aplikasi dan pemanfaat teknologi untuk mengoptimalkan berbagai aspek kehidupan. Bersama ONE Indonesia, Ferdinand ingin mempromosikan penggunaan teknologi dalam segala aspek pendidikan. Ferdinand percaya bahwa kesuksesan adalah untuk dinikmati bersama, bukan hanya untuk diri sendiri.