ONE Indonesia

Masa depan setiap negara tergantung pada modal sumber daya manusianya, termasuk Indonesia yang akan memasuki masa kejayaan demografi yang diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2028-2031. Sehingga, kualitas dan kemampuan sumber daya manusia Indonesia tentu akan menentukan posisi negara ini di panggung dunia. Untuk menjadi pemimpin global, Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang sangat mampu, produktif, dan kompeten; dimana semua itu hanya bisa muncul karena hasil dari sistem pendidikan nasional yang berkualitas tinggi.

Telah banyak pihak yang menyebutkan tentang bagaimana meningkatkan sistem pendidikan Indonesia termasuk pemerintah, lembaga pendidikan, organisasi non-profit, komunitas dan sektor swasta. Mereka telah menginvestasikan sejumlah besar dana, waktu dan tenaga dalam berbagai upaya untuk memecahkan masalah dalam sistem pendidikan Indonesia. Namun sayangnya, upaya-upaya tersebut yang sering tidak terkoordinasi dan tercatat dengan baik ataupun tidak mempunyai kesempatan untuk bekerjasama dengan pihak lain. Padahal jika semua pihak bersatu dan bisa mencatatkan tujuan mereka dan bisa saling bekerjasama untuk memberikan sumbangsih yang tepat sesuai kapasitas masing-masing pihak, tentu dampak yang lebih besar bisa tercapai dengan mudah.

Oleh karena itu, ONE INDONESIA hadir sebagai sebuah landasan kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak yang mempunyai tujuan yang sama yaitu demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. ONE INDONESIA merupakan pusat informasi digital yang menyediakan data, informasi, referensi serta cara-cara untuk berkolaborasi di antara berbagai pemangku kepentingan.

Bekerja dengan KESATUAN tentu banyak hal yang bisa tercapai dalam waktu yang jauh lebih singkat. Bekerja dengan KESATUAN tentu sumber-sumber dapat dialokasikan dengan cara yang lebih efisien dan efektif. Bekerja dengan KESATUAN tentu kita akan mampu membangun tenaga kerja yang berkualitas sehingga Indonesia dapat menjadi pemimpin global.